Penyerahan Mahasiswa PPL ke Lembaga Mitra Prodi AFI 2023

Prodi Aqidah dan Filsafat Islam telah menyerahkan mahasiswa peserta PPL tahun 2023 ke sejumlah lembaga mitra untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan. Lima mahasiswa peminat penelitian telah diserahkan kepada Balitbang, 17 mahasiswa peminat penyuluhan keagamaan kepada Kemenag Sukoharjo, 5 mahasiswa peminat pendidikan keagamaan khususnya akhlak, aqidah dan pemikiran Islam kepada Pesantren Ummul Qurok Boyolali dan 1 mahasiswa peminat pengerak kemandirian masyarakat kepada LPTP Palur Karanganyar.

Penyerahan mahasiswa peserta PPL Prodi AFI ini dilakukan oleh Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah dan Koordinator Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam dan diterima oleh pimpinan atau yang mewakili lembaga tempat magang studi. Penyerahan mahasiswa peserta PPL dilaksanakan mulai hari selasa hingga Jum’at September 2023.

Ketua Jurusan Ushuluddin dan Dakwah dalam sambutannya menyatakan menyerahkan mahasiswa peserta PPL secara penuh kepada lembaga mitra untuk dididik, diarahkan, diberi tugas, agar mahasiswa mengenal dan memahami secara baik realitas dunia penelitian, pendidikan, kepenyuluhan dan pemberdayaan masyarakat. Kajur Ushuluddin dan Dakwah juga berpesan kepada mahasiswa peserta PPL agar memanfaatkan program PPL sebaik mungkin agar mendapatkan ilmu dan pengalaman kerja yang bisa menjadi referensi dalam membangun karakter pribadi mahasiswa kedepannya, mematuhi peraturan lembaga tampat magang, disiplin dan jaga etika serta tata tertib yang berlaku, sehingga bisa lulu PPL dengan nilai yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *