PKM Dosen AFI di PP Al-Muayyad Windan Sukoharjo

Kamis, 30 April 2024. Tiga dosen Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat (PKM) di Pondok Pesantren Mahasiswa Al-Muayyad Windan Sukoharjo. Program pengabdian kepada masyarakat tahun 2024 bertemakan: Islam dan Kearifan Lokal Jawa: Simbiosis Menuju Masyarakat Madani. Dalam PKM tersebut Dr. Imam Sukardi, M.Ag. bertindak sebagai pemateri dengan dimoderatori oleh Dr. Yusup Rohmadi, M.Ag dan didampingi Nur Sidik, M.Hum.
Dalam kesempatan itu, Dr. Imam Sukardi, M.Ag. menjelaskan secara komprehensif mengenai makna Islam, Budaya, dan kearifan local, serta hubungan ketiganya yang symbiosis mutualisme. Dr. Imam Sukardi juga menguraikan kandungan QS. Al-Hujurat ayat 13 yang menggambarkan kodrat penciptaan manusia yang berbangsa-bangsa dan bersuku untuk saling mengenal dan berdialog untuk bekerjasama dalam kemanfaatan.
Terlihat santri mukim PP. Al Muayyad Windan cukup antusias mengikuti program tersebut. Kegiatan pengabdian kepada Masyarakat dosen Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta dengan doa yang dipimpin langsung oleh Dr. Imam Sukardi, M.Ag.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *