Jurusan Ushuluddin dan Humaniora FUD Sosialisasikan 4 Prodi di PP Ummul Qurok

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta menyelenggarakan kegiatan sosialisasi prodi keislaman di Pondok Pesantren Ummul Qurok Boyolali pada hari Selasa 23 Februari 2024.

Acara Ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada santri Ummul Qurok Boyolali mengenai beragama program studi yang ditawarkan oleh Jurusan Ushuluddin dan Humaniora dan juga dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

Prodi keislaman yang melakukan sosialisasi adalah Prodi Aqidah dan Filsafat Islam, Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Prodi Tasawuf dan Psikoterapi, serta Prodi Pemikiran Politik Islam. Para Koordinator Prodi yaitu Krisbowo Laksono, M.Hum. (Koordinator Prodi AFI – Aqidah dan Filsafat Islam), Siti Fathonah, M.A. (Koordinator Prodi IAT – Ilmu Al-Quran dan Tafsir), Vera Imanti, M.Psi. Psikolog.  (Koordinator Prodi TP – Tasawuf dan Psikoterapi) menyampaikan materi terkait sosialisasi keprodian.

Sosialisasi ini diterima dengan antusias oleh Pengasuh Pondok Pesantren Ummul Qurok Boyolali, Ustadz K.R.T Anangsyah Effendi ZPME., S.H., M.H. dan Ustadz K.R.T Halintar Syah Reza Effendi ZFME., M.Pd., beserta jajaran pengurus dan santri.

Ustadz Anangsyah mengatakan, “Jurusan Ushuluddin dan Humaniora FUD UIN Raden Mas Said tidak diragukan lagi profesionalismenya, banyak beasiswa yang bisa didapatkan dan jangan lupa bahwa salah satu pengasuh PP Ummul Qurok adalah alumni dari Prodi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Raden Mas Said.”

Acara berlangsung dengan sangat hangat dan penuh interaktif, para peserta sangat antusias mengajukan Pertanyaan dan bahkan ada yang langsung bersedia untuk mendaftarkan dirinya ke Jurusan Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said nantinya.

Dengan adanya sosialisasi dari Jurusan Ushuluddin dan Humaniora ini diharapkan untuk para santri dan santriwati PP Ummul Qurok yang sedang menempuh Pendidikan MA dapat memperoleh pemahaman yang utuh, lebih baik mengenai pilihan karier dan studi sesuai dengan minat bakat para santi dan santriwati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *