HMPS AFI Selenggarakan Pelatihan Epistemologi Selama 4 Hari

Sukoharjo (20/6) Pelatihan Epistemologi yang digelar HMPS AFI pada 16-19 Juni 2022 di Sukoharjo dihadiri peserta dari beberapa program studi. Pelatihan Epistemologi yang digelar HMPS AFI menginjak ke-3 kalinya yang pertama digelar pada tahun 2017, 2021, lalu pada tahun ini, yakni 2022. Pada pelatihan tersebut, membahas, mengurai dan mendiskusikan sejarah dan pemikiran filsafat dari zaman Yunani Kuno hingga zaman Modern. Namun, tidak hanya membedah pemikiran tersebut melainkan juga mengurai implikasi sejarah atas pemikiran-pemikiran tersebut. Hal itu selaras dengan tema yang diangkat dalam pelatihan ini, yakni “Membongkar Wacana Hegemoni Filsafat Barat Modern”.

Kerumitan pemikiran tokoh menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta. Pasalnya, pemateri memaparkan materi secara sederhana namun tidak mengurangi substansi dari materi tersebut.

Pelatihan yang cukup rumit namun sederhana ini diharapkan dapat menjadi suatu niat baik untuk kedepannya lebih giat dan aktif lagi menghidupkan ruang-ruang diskusi di dalam maupun di luar kampus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *