A. Miftahudin Thohari, Mahasiswa AFI Peraih Runner Up Lomba Essay Nasional Festival Filsafat

Yogyakarta 9/6/22, Ahmad Miftahudin Thohari, Mahasiswa AFI UIN Raden Mas Said Surakarta sabet Runner Up dalam Lomba Essay Festival Filsafat yang digelar oleh UIN Sunan Kalijaga Yogakarta. Kegiatan yang bertajuk “Philosophy in Virtual Reality” tersebut mengundang berbagai ahli filsafat dalam negeri seperti Prof. Dr. F. Budi Hardiman, S. S, M. A, Dr. Fahruddin Faiz, M. Ag, Novian Widiadharma, S. Fil, M. Hum, Dika Sri Pandanasari, dan lain sebagainya. Acara ini digelar dalam dua sesi yang dilakukan secara virtual melalui media Zoom Meeting.

Selain Webinar, Festival Filsafat juga menyuguhkan kompetisi Essay yang berkelas nasional dengan mengusung tema “Filsafat Kontemporer dalam Mengatasi Realitas Maya”. Dalam kompetisi yang diikuti oleh puluhan peserta berasal dari berbagai kampus maupun komunitas filsafat. Tema yang diusung pun bermula dari massifnya konsumsi atas realitas maya yang diharapkan filsafat dalam memberi pengaruh posisif atas problem tersebut.

Ahmad Miftahudin Thohari, salah satu mahasiswa AFI UIN Raden Mas Said yang juga turut mengikuti kompetisi tersebut berhasil mendapat juara 2 dengan judul naskah “Urgensi Filsafat Abad 21: Menerka dan Menolak Budaya-budaya Maya”. Dengan diraihnya prestasi oleh mahasiswa AFI, diharapkan dapat mendorong mahasiswa AFI lainnya agar semakin optimal dalam mengembangkan potensi dirinya baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. [SDH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *