Ahmad Mukhtar Luthfi, Mahasiswa AFI Raih 2 Medali pada Kompetisi Piala Rektor 2022

Sukoharjo (4/6) Ahmad Mukhtar Lutfi, Mahasiswa AFI asal Klaten Raih 2 Medali Piala Rektor dalam bidang Lomba Puitisasi terjemahan al-Qur’an dan Cipta Lagu Islami.

Pagelaran Piala Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta 2022 telah resmi ditutup dengan juara umum Fakultas Ushuluddin dan Dakwah. Salah satu peserta dari FUD, yakni Ahmad Mukhtar Lutfi sumbangkan dua medali sekaligus dalam bidang Lomba Puitisasi Terjemahan al-Qur’an dan Lomba Cipta Lagu Islam. Kategori pertama diraih dengan meraih medali perunggu sedangkan yang kedua dengan medali emas.

Pada kategori kedua, Muchtar menuturkan bahwa judul “Rona” yang dikarangnya dalam lomba ini berisikan suatu pesan keberagaman yang begitu mendalam dan terselip pula pesan untuk menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI. Lutfi menambahkan bahwa dunia musik dan puisi memang menjadi passionnya sejak lama dengan adanya lomba ini membuatnya merasa tertantang. Dengan segala upaya dan kerja keras akhirnya berbuah hasil dengan dua medali sekaligus.

Pesan terakhir dari Muchtar bahwa mengikuti suatu lomba berarti kita menekuni suatu hal. Berpikir, kerja keras, bersaing, kalah, ditempa hingga akhirnya lolos jadi juara. [AML]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *