Publik Lecture: Mahasiswa AFI Belajar Budaya Italia

Mr. Luigi bersama Mahasiswa AFI

Selasa, 28 Februari 2023. Mahasiswa Program Studi Aqidah Dan Filsafat UIN Raden Mas Said Surakarta semester 2 berkesempatan mengikuti perkuliahan bersama dosen tamu Luigi Sausa dari University of Naples “L’Orientale” dalam mata kuliah Antropologi Theologi.

Mata kuliah Antropologi Theologi yg biasanya diampu oleh dosen Siti Fathonah, MA. ini sengaja memberikan kesempatan mahasiswa Prodi AFI untuk menimba ilmu dari dosen luar Perguruan Tinggi dalam rangka internasionalisasi kelas perkuliahan.

Dosen Siti Fathonah, MA. menjelaskan bahwa perkulian tersebut untuk mengenalkan kepada mahasiswa model pembelajaran budaya di Italia. Sedangkan dalam paparannya Mr. Luigi mendeskripsikan aspek pembelajaran bahasa di universitasnya.

Sementara itu, Muhammad Siddiq (mahasiswa semester 2 Prodi AFI) menyatakan, “perkuliahan tersebut cukup menyenangkan, menambah wawasan tentang keterbukaan ilmu pengetahuan.”
Dari Mr. Luigi, Siddiq menjadi tahu dinamika penggunaan bahasa Italia, antara sopan dan penghormatan, stigma bahasa daerah, hegemoni penggunaan bahasa formal dan pengaruhnya pada kehidupan sehari hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *