Seminar HMPS AFI, “Merawat Eksistensi Budaya Lokal Di Tengah Arus Perkembangan Teknologi”

Hari Selasa (07/03/2023), Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (HMPS AFI) periode 2023 sukses menyelenggarakan Seminar Kebudayaan dengan tema “Merawat Eksistensi Budaya Lokal Di Tengah Arus Perkembangan Teknologi”.

Acara Seminar Kebudayaan yang turut mengundang Dr. Mibtadin, S.Fil.I., M.S.I. serta KH. Muhammad Jadul Maula sebagai pemateri telah sukses terlaksana dengan dihadiri tidak lebih dari 100 peserta.

Dengan mengangkat tema Merawat Eksistensi Budayaan Lokal Di Tengah Arus Perkembangan Teknologi, Seminar yang terselenggara pada hari Selasa di gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta ini dibuka dengan pembacaan Puisi yang bertema kebudayaan oleh salah seorang Anggota HMPS Aqidah dan Filsafat Islam.

Selain itu juga dalam sesi pemaparan materi yang disampaikan oleh Dr. Mibtadin S.Fil.I., M.S.I. beserta KH. Muhammad Jadul Maula telah disampaikan dimana ‘dalam merawat budaya lokal kita harus mempertahankan nilai-nilai kebudayaan dengan mencerminkan ke dalam diri kita, naka dalam menanggapi dinamika kebudayaan yang ada cukup dengan meremik atau mengembangkan kerangkanya saja dengan tidak merubah nilai-nilai kebudayaan tersebut.’

Dengan pemaparan materi yang luar bisa oleh pemateri yang luar biasa juga acara Seminar Kebudayaan yang di adakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat (HMPS AFI) ini telah resmi di tutup tepat pukul 12.18 setelah pemaparan jawaban oleh pemateri dalam 2 kali sesi tanya jawab.

Serta di akhir acara para peserta beserta pemateri melakukan foto bersama sebagai dokumentasi juga kenang-kenangan.

Seperti yang telah diharapkan, dengan tidak lupa mengucap syukur kepada Allah SWT acara Seminar Kebudayaan yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat (HMPS AFI) telah selesai di laksanakan dengan keadaan hikmat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *