Pembekelan KKL AFI 2022 Mengusung Tema “Literasi Seni dan Budaya Kreatif Berbasis Nilai-Nilai Filsafat Islam Jawa Era Society 5.0”

Sukoharjo, 15/08/22 – Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Jurusan Ushuluddin dan Humaniora Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta telah selenggarakan kegiatan Pembekalan Kuliah Kerja lapangan (KKL) pada hari Senin, 15 Agustus 2022 bertempat di Aula Fakultas.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Islah, M.Ag. dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber Dr. Suyanto, S.Kar., M.A. Penasehat Kebudayaan Rumah Budaya Kratonan (RBK) Surakarta. Acara yang diikuti oleh mahasiswa peserta yang terdiri dari angkatan 2019 dan sebagiannya angkatan 2020 tersebut berjalan lancar dan interaktif antara pemateri dan peserta.

Tema yang diusung oleh Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam untuk pembekalan KKL tahun 2022 adalah “Literasi Seni dan Budaya Kreatif Berbasis Nilai-Nilai Filsafat Islam Jawa Era Society 5.0”. Dalam penyampaiannya, Dr. Suyanto, S.Kar., M.A. yang juga merupakan dosen di ISI Surakarta menerangkan seputar Wayang, Filsafat Jawa, Walisanga, dan Agama Islam di Indonesia. Dengan harapan agar peserta dapat memahami tentang pentingnya nilai-nilai yang terkandung dalam pewayangan. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *