Kaprodi AFI Hadiri FGD Penyusunan Renstra Lembaga Unit dan Prodi

Surakarta (11/9) – kaprodi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Surakarta Dra. Hj. Siti Nurlaili M, M.Hum. turut serta mensukseskan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Surakarta yaitu FGD Penyusunan Renstra Lembaga Unit dan Program Studi tahun 2020. Acara yang dilaksanakan di Tawangmangu mulai hari Kamis 11 September 2020 sampai dengan Sabtu 13 September 2020 tersebut diisi dengan penyampaian materi oleh para Narasumber profesional; Prof. Taufik, S.Psi., M.Si., Ph.D tentang Budaya Organisasi Cascading Rencana Strategi Institut, Prof. Dr. Anton Setiawan, SE, M.SI. tentang Prinsip-prinsip Penyusunan Rencana Strategis Lembaga dan Unit Kerja, serta tema yang disampaikan oleh tim LPM sendiri adalah “Kesinambungan program kerja dalam roadmap renstra” dilanjutkan dengan diskusi kelompok dan ditutup dengan sidang pleno penyusunan renstra lembaga, unit dan program studi.

Dra. Hj. Siti Nurlaili M, M.Hum. mengatakan, “Dengan 9 Standar BAN PT, maka Prodi perlu menyiapkan Scientific Vision agar saat melakukan akreditasi, item-item yang diperlukan oleh 9 standar itu bisa terpenuhi”. Kaprodi AFI juga menambahkan informasi dari dari dua Narasumber Forum Group Discussion ini bahwa bagi prodi yang sudah terakreditasi A disarankan untuk mengajukan surat perpanjangan saja, jadi tidak perlu akreditasi lagi.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, maka Scientific Vision Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam IAIN Surakarta sudah siap.” imbuh Kaprodi. [AHM]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *