Penandatanganan MoA Prodi AFI dan Balitbang Agama Semarang

Semarang, 17/9/21 – Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam Fakultas Ushuluddin dan Dakwah UIN Raden Mas Said Surakarta yang diwakili oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Islah, M.Ag. telah menandatangani kerjasama kesepakatan dengan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang yang ditandatangani oleh Kepala Balitbang Agama Semarang Dr. Samidi, S.Ag. M.S.I. pada hari Jum’at 17 September 2021.

Kegiatan yang berlangsung di aula Balitbang agama semarang tersebut dihadiri oleh Kaprodi dan Sekprodi Aqidah dan Filsafat Islam serta mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan yang ditempatkan disana dan beberapa peneliti. Kerjasama antara kedua pihak tersebut bukan pertama kalinya dilakukan, khususnya dalam pelaksanaan PPL mahasiswa Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam UIN Raden Mas Said Surakarta di Balitbang Agama Semarang dengan tujuan agar mahasiswa dapat belajar dan memahami tugas dan fungsi seorang peneliti sebagaimana salah satu profil lulusannya yaitu menjadi peneliti bidang akidah dan pemikiran Islam.

Pasal kerjasama yang disepakati adalah pembinaan mahasiswa dalam penulisan artikel jurnal terakreditasi, yakni bagi mahasiswa PPL yang bertempat di Balitbang Agama Semarang. adapun kajian diarahkan pada penelitian naskah keagamaan klasik dan kontemporer khususnya berkaitan dengan kajian nusantara dan filsafat Islam jawa. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *