Bedah Buku “Menghujam dan Menghentak” #5: Bukan di Negara Tuhan

Sukoharjo (14/8), HMPS AFI kembali gelar rutinan Bedah buku “Menghujam dan Menghentak” yang digelar pada Sabtu, 13/8 melalui daring via G-Meet. Pada episode kali ini membahas “Bukan di Negara Tuhan” yang dipantik langsung dari penulisnya yakni, Muhammad Safila Akbar

Diskusi bedah buku “Menghujam dan Menghentak” ini menginjak pada episode #5. Pada sesi ini, dipandu langsung oleh Dimas Hani. Seperti biasanya, pada permulaanya, Moderator menanyakan latar belakang karya tersebut sehingga meuai keinginan penulis untuk diabadikan menjadi suatu karya.

Pemantik menjelaskan bahwa bukan negara tuhan adalah karya yang disajikan untuk berusaha mengulik kembali jejak sejarah khalifah yang dibenturkan dengan geo islamisme saat ini. Juga dijelaskan secara kontekstual relasi Islam dan Negara pada zaman ini.

Pemantik mengulas secara mendalam keterkaitan Islam dan Negara. baginya kedua hal tersebut memiliki urgensi tersendiri mengingat realitas hari ini problema agama dan negara semakin ramai menjadi polemik.

Seperti biasanya, diskusi dilanjut dengan sesi tanya jawab. Semoga diskusi seperti ini tetap langgeng dan istiqomah. [SDH]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *